BERITA TERKINI

Sosialisasi Inpres, Istri Menkes RI Gaungkan Pentingnya Pakai Masker di Jatim

Posted by Media Sinar Pagi - suara aspirasi rakyat on Sabtu, 29 Agustus 2020

Sinar pagi.co.id |  Surabaya – Istri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ester Dahlia Terawan selaku penasehat Dharma Wanita, beserta ibu ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan Instruksi Presiden Nomer. 6 Tahun 2020, tentang pentingnya Protokol Kesehatan dan juga membagikan masker ke masyarakat di Jawa Timur, Sabtu, (29/8/2020).

Ester membagikan masker ke pondok pesantren dan kepada para tukang becak, orang kampung, serta pengendara yang melintas di jalan di seputar Bangil, kemudian akan meluncur ke Surabaya.

Bagi bagi masker gratis ini berlokasi di Jl. Kampung Malang Utara, Jl. Kedung Sari, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Alun Alun Sidoarjo, Bangil. Berikutnya ia juga membagi masker ke para pedagang kaki lima. Baik para pengendara mupun para pedagang tampak senang mendapat pembagian masker.

Bagi – bagi masker yang dilakukan Ester merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat mengenai  pentingnya mengenakan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk melakukan kampanye masif pakai masker. “Kita fokus kampanye mengenai pakai masker,” kata Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas dengan topik Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020.

Kegiatan ini, pemerintah telah menggaungkan ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan  sering mencuci tangan pakai sabun untuk menghambat meluasnya wabah COVID -19. Sesuai Intruksi Presiden nomer 6, tahun 2020. (one/why)

Blog, Updated at: Agustus 29, 2020