BERITA TERKINI

Sosialisasi "Gerakan Donor Plasma Darah Konvalesen" Target Utama Menkes RI Untuk Kesembuhan Pasien Covid-19 Harus Terus Digalakkan

Posted by Media Sinar Pagi - suara aspirasi rakyat on Sabtu, 08 Agustus 2020

SinarPagi.co.id |  Nasional , - Donor plasma darah yang nantinya akan dipergunakan untuk terapi bagi penyembuhan pasien Covid-19. Tujuan digalakkan donor plasma darah berguna untuk saat ini yang  masih berjuang untuk kesembuhan.


Kegiatan akan sering dilaksanakan di Unit Transfusi Darah di setiap kota di semua Provinsi, dalam donor plasma darah ini akan diikuti oleh pasien sembuh Covid-19 yang terpanggil untuk menyumbangkan plasma darah untuk membantu kesembuhan pasien yang saat ini tengah dirawat. 


Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto menuturkan, "Jadilah Pahlawan kemanusiaan, Gerakan Donor Plasma Darah Konvalesen, Konvaselen adalah pasien terpapar Covid-19, yang telah dinyatakan sembuh dan memenuhi syarat untuk jadi pendonor, hal itu wajib mendonorkan plasma darahnya dan bagi masyarakat yang imunnya bagus bisa menjadi pahlawan penyembuhan Covid-19, semua lapisan masyarakat yang sehat setelah di cek kondisinya bisa membantu mendonorkan plasma darahnya," tuturnnya, saat acara pemberian penghargaan dan santunan kematian bagi tenaga  kesehatan yang gugur  dalam penanganan covid-19 dan intensif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan covid-19 di Politekkes, Kemenkes, Malang. Jum'at, (7/8/2020). 


Terawan menambahkan, "Kami akan perintahkan di semua jajaran dinas kesehatan se Indonesia untuk sering sosialisasi "Gerakan Donor Plasma Darah Konvalesen" ke masyarakat, agar pasien yang masih berjuang melawan virus covid-19 bisa segera sembuh, Jadilah Pahlawan kemanusiaan pasien terpapar Covid-19, kita harus bekerjasama melawan virus covid-19 ini, dari pemerintah, TNI, Polri, semua lapisan masyarakat harus ikut serta mensukseskan "Gerakan Donor Plasma Darah" yang berguna untuk kesembuhan pasien covid-19 dengan cepat," tutur Terawan Jumat (7/8/2020).


Gerakan Donor Plasma Darah se Indonesia ini bakal terus di galakkan dan akan menjadi solusi penyembuhan bagi pasien yang masih berjuang melawan covid-19.



Penulis: why/one

Foto: Din/slm

Blog, Updated at: Agustus 08, 2020