BERITA TERKINI

Kapolres Bangkalan Akan Bantu Program Kemenkes RI Galakkan "Gerakan Donor Plasma Darah"

Posted by Media Sinar Pagi - suara aspirasi rakyat on Kamis, 27 Agustus 2020

SinarPagi.co.id |   Bangkalan - Ditengah pandemi covid-19 di Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto gencarkan gerakan Donor Plasma Darah di Indonesia. Salah satunya kini merambah di wilayah Bangkalan Madura.

Dalam mencari solusi percepatan penyembuhan bagi pasien covid-19 berbagai upaya di lakukan. Kali ini Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra juga akan melakukan Sosialisasi Donor Plasma Darah tentunya berkoordinasi dengan Bupati Bangkalan dan Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan untuk membatu pemerintah pusat.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra Saat ditemui tim relawan Satgas Covid-19 dari perwakilan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Wahyu Wardianto dan Wawan Supriyadi beserta tim di kantor Kapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan mengatakan, "Saya sangat mendukung langkah langkah upaya percepatan solusi penyembuhan virus covid-19, dengan adanya perintah Kemenkes RI bakal Sosialisasi Gerakan Donor Plasma Darah di Bangkalan, kami siap mendukung dan akan saya koordinasikan kepada Bapak Bupati beserta Kadinkes Bangkalan, karena informasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, "tutur AKBP Rama panggilan akrabnya. Kamis, (27/8/2020). Saat ditemui di ruangannya.

Lanjut Kapolres, "Apapun yang terbaik untuk masyarakat guna menekan dan penyembuhan orang yang terinfeksi virus covid-19 kita lakukan, apalagi ini informasi dari pusat yaitu " Gerakan Donor Plasma Darah ", ya saya harapkan pandemi ini segera berkahir, supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi," pungkasnya.

Sementara Wahyu Wardianto tim relawan Satgas covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jawa Timur mengatakan, "Kami berharap semua elemen bisa bekerjasama degan baik, dalam upaya melakukan dan mencari solusi peneyembuhan virus covid-19, dan program Gerakan Donor Plasma Darah ini adalah perintah langsung dari bapak Menteri Kesehatan RI," tambahnya.


Penulis: (sun)
Foto: (Dadang)

Blog, Updated at: Agustus 27, 2020