BERITA TERKINI

Silahturrahmi, Tiga Menteri RI dan Gubernur Khofifah Resmikan Peletakan Pembangunan GBS serta RSNU di Jombang

Posted by Media Sinar Pagi - suara aspirasi rakyat on Sabtu, 04 Juli 2020

Foto: Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.
SinarPagi.co.id| Jombang, - Di masa pandemi covid-19, Resmi peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Bedah Sentral (GBS) dan Rawat Inap, Rumah Sakit Nahdahtul Ulama (RSNU) Jombang dilaksanakan, agar segera menyerap tenaga kerja untuk warga sekitar serta membantu warga supaya sehat. Sabtu, (4/7/2020).

 Acara ini di hadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Menteri Ketenaga Kerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa beserta kepala Dinas yang berkaitan di seluruh Jawa Timur.

 Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan ketiga Menteri Republik Indonesia itu saat datangi peresmian peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Bedah Sentral dan Rawat Inap, Rumah Sakit Nahdahtul Ulama (RSNU) Jombang.


Khofifah mengatakan, "Kami sangat senang sekali dengan kedatangan bapak menteri dan ibu menteri ini, kedatangan merekan membuat haru warga Jombang, sebab di kotanya langsung kedatangan tiga menteri sekaligus, ya beliau datang disini untuk meresmikan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Bedah Sentral dan Rawat Inap, Rumah Sakit Nahdahtul Ulama (RSNU) Jombang, ya mudah mudahan bisa cepat terlaksana dengan baik," papar Khofifah.


Menkes RI mengungkapkan, "Hal yang kecil itu bisa besar jika itu sudah terjadi, namun pencegahannya kita harus bersama sama, pembangunan gedung Rumah Sakit ini silahkan dilanjutkan demi melayani kesehatan warga Jombang, kami siap memabantu maksimal," ujarnya.

 Sementara Mendes PDTT menambahkan, "Kami semua siap juga membantu Rumah Sakit ini hingga selesai, jangan khawatir kami kondisikan, namun harus real," tukasnya.

 Menaker RI juga Menambahkan dalam pidatonya, "Dalam upaya kesejahteraan masyarakat di daerah, pembangunan rumah sakit ini bakal menyerap tenaga kerja yang banyak, kami juga turut serta mensukseskan agar rumah sakit ini bisa berdiri dan merekrut banyak pekerja, guru, perawat, bahkan tempat parkir bisa menjadi income warga sekitar," jelas Menaker RI.


Pelaksanaan pembangunan gedung bedah dan Rumah Sakit Nahdahtul Ulama (RSNU) Jombang akan di kebut oleh pihak pengelola setempat, dana milyaran akan dikucurkan demi percepatan pemerataan kesehatan, ekonomi, agar bisa menyerap tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran saat pandemi covid-19.

Penulis: Wahyu / oneone
Foto: Mario

Blog, Updated at: Juli 04, 2020