BERITA TERKINI

Obat HIV Turun Harga, Aditya Wardhana Mengapresiasi Kinerja Menkes RI

Posted by Media Sinar Pagi - suara aspirasi rakyat on Kamis, 25 Juni 2020

SinarPagi.com |  Jakarta, - Semenjak Terawan Agus Putranto, menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), banyak sekali dampak baik dan positif yang dilakukan, namun gerakannya tidak diketahui publik.

 Seperti terobosan penyembuhan Virus Corona atau Covid-19 dengan Plasma, dan juga sekarang bisa menekan harga obat obat HIV (Aids) menjadi turun harga sangat drastis 48% hingga 68%. Hal ini dikatakan oleh beberapa pasien HIV Aids salah satu perwakilannya yaitu, Aditya Wardhana, beralamat di Kompleks Kejaksaan Agung Blok C, No: 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia mengatakan melalui medsos.

 "Pak Terawan, selamat pagi. Terima kasih banyak pak. Saat ini obat ARV Jenis TLE dan TDF/FTC sudah listed di E-Katalog serta kami pun gembira sekali karena harganya pun turun 48% (TLE) dan 68% (TDF/FTC). Ini bisa menghemat keuangan negara dan Indonesia jadi lebih mampu untuk menambah cakupan ODHA dalam pengobatan. Akhirnya baru di era Pak Terawan menjadi Menkes penurunan harga ini bisa terwujud," dikatakan Aditya melalui medsos.

 "Atas nama teman-teman ODHA seluruh Indonesia, kami ucapkan banyak terima kasih ya pak dan kami doakan Bapak tetap sehat agar selalu bisa bersama kami memastikan ODHA terus mendapatkan akses layanan yang baik. Amin," tambahnya di medsos.

 Saat dikonfirmasi via WhatApps Aditya Wardhana membenarkan tulisannya itu, "Oh iya betul pak. Kami ingin berterima kasih sama Pak Terawan karena komitmennya dalam menurunkan harga obat arv ini," pungkas Adit melalui WhatsApps. Kamis, (25/6/2020). (one/why)

Blog, Updated at: Juni 25, 2020